Wednesday 26 June 2013

Manfaat Susu untuk Tubuh

Susu merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh. Saat ini ada banyak sekali jenis susu yang dijual di pasaran tapi pada dasarnya masing – masing dari susu tersebut tetap memilki manfaat untuk tubuh kita apalagi jika diminum secara teratur. Susu mengandung vitamin A, vitamin B, kalsium, fosfor, magnesium dan protein dimana kesemuanya dibutuhkan untuk menjaga tubuh kita tetap sehat dan bugar. Dari sekian banyak manfaat susu untuk tubuh Anda, dibawah ini adalah manfaat utama dari susu:
1. Kalsium
Susu mengandung kalsium yang dapat melindungi tubuh dari penyakit – penyakit seperti kanker, osteoporosis, nyeri sendi, migraine dan juga obesitas pada anak – anak. Selain itu susu juga dapat membantu menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dalam tubuh.
2. Menjaga kesehatan tulang
Kandungan kalsium dalam susu berperan besar dalam perkembangan tulang Anda. Struktur tulang yang kuat berasal dari kalsium dimana susu juga dapat mencegah osteoporosis menyerang tulang Anda.
3. Menjaga kesehatan gigi
Kalsium dalam susu dapat membuat gigi anak – anak tetap terlindungi. Kalsium dapat menjaga agar email gigi terlindungi dari zat asam yang sering ditemukan pada minuman ringan.
4. Menjaga asam lambung
Susu diketahui dapat membantu mengurangi asam lambung jika Anda sedang terkena maag.
5. Membuat tubuh sehat
Kandungan vitamin, mineral dan karbohidrat dalam susu sangat berperan penting dalam melengkapi kebutuhan vitamin kita setiap harinya.

No comments:

Post a Comment