Thursday 13 June 2013

Ayam Tandoori Mudah dan Praktis

Ingin mencoba memasak hidangan kuliner dari negara lain, cobalah resepayam Tandoori yang mudah dan praktis berikut ini. Berasal dari Punjab, ayam Tandoori keberadaan hidangan ini dapat ditelusuri hingga zaman Kesultanan Mughal di Asia Selatan. Sejak zaman tersebut hingga saat ini, ayam Tandoori tetap menjadi makanan populer yang telah terkenal di seluruh penjuru dunia.

Bahan-bahan:
500 gram dada ayam
2 sendok makan pasta tandoori
2 bawang putih yang sudah ditumbuk
2 sendok makan air perasan lemon
2 sendok makan daun ketumbar
1 ½ sendok teh garam masala, rempah-rempah penambah aroma khas India
½ cangkir yoghurt tanpa rasa

Cara Membuat:
1.      Masukkan semua bahan-bahan di atas ke dalam sebuah mangkuk besar dan campur rata. Pastikan seluruh permukaan daging ayam tertutupi dengan bumbu yang telah tercampur dengan rata.
2.      Tutup mangkuk, istirahatkan daging ayam dan bumbu perendamnya, serta masukkan ke dalam lemari pendingin paling tidak selama 1 jam. Jika Anda tidak terburu-buru, biarkan daging ayam di lemari pendingin semalaman agar bumbu benar-benar meresap dengan sempurna.
3.      Panggang daging ayam di dalam oven dengan api sedang hingga benar-benar matang atau pada suhu 180 derajat selama 30 hingga 40 menit.

Secara tradisional, ayam Tandoori seharusnya dimasak dalam oven bawah tanah yang disebut tandoor di India. Namun karena perkembangan zaman, Anda dapat menggunakan panggangan biasa untuk menikmati hidangan ini. Sajikan resepayam Tandoori yang nikmat, praktis, dan sederhana ini untuk keluarga dan orang-orang terkasih Anda.

Sumber

No comments:

Post a Comment