Thursday 2 May 2013

Mangga Si Manis Bermanfaat

Buah Mangga adalah buah yang disukai oleh banyak orang. Selain karena rasanya yang manis, daging buahnya yang tebal, ternyata buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Adanya banyak kandungan nutrisi yang terdapat dalam daging buah ini. Selain vitamin yang baik untuk tubuh, mangga juga mengandung mineral dan anti oksidan. Lemak dan kalori ternyata juga terdapat di dalam buah tersebut.
Ada banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari kandungan bermanfaat tersebut. Salah satu manfaat yang sangat baik adalah mencegah kanker. Anti oksidan yang terdapat dalam Buah Mangga ternyata sangat baik untuk melindungi organ-organ tubuh dari radikal bebas yang bisa membentuk kanker. Manfaat lainnya yaitu menurunkan kolesterol. Vitamin C, serat, dan pectin sangat baik untuk menurunkan kolesterol buruk yang terdapat dalam tubuh. Mangga juga bisa digunakan untuk membersihkan kulit dar kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori. Kotoran tersebut dapat memicu jerawat.
Manfaat lainnya adalah untuk kesehatan mata. Vitamin A yang terdapat dalam buah ini sangat baik untuk mencegah mata kering. Mangga juga bermanfaatuntuk mencegah kebutaan. Buah yang mengandung alkali ini mampu membantu tubuh untuk menjaga kadungan alkali dalam tubuh. Karena adanya vitamin C, mangga baik untuk kekebalan tubuh. Semakin banyaknya radikal bebas di udara maka semakin rentan tubuh dari penyakit menular. Vitamin C dapat membantu tubuh membangun kekebalannya.

No comments:

Post a Comment